Monday, January 27, 2014

Giving My Best (GMB)


Giving My Best, atau yang lebih dikenal dengan sebutan GMB, adalah salah satu grup musik kristen di Indonesia, yang beranggotakan 6 orang. Album mereka yang pertama dirilis tahun 1996 berjudul Kub’ri Yang Terbaik..
di tahun 1996, sekelompok pemuda musisi dan penyanyi berkumpul untuk mengerjakan proyek dengan ragu-ragu yang disebut Youth Ministry. Proyek ini bertujuan untuk membuat konser live recording untuk para pemuda di Indonesia. Selama masa itu, tidak ada acara-acara khusus pelayanan pemuda yang diselenggarakan di Indonesia dan kelompok anak muda ini merasa lapar dan rindu untuk memberikan yang terbaik pada Tuhan melalui talenta-talenta mereka.
Pada bulan April 1996, dengan seorang worship leader yang tak dikenal, Sidney Mohede, pemain keyboard Pongky Prasetyo, Joseph Djafar, Darana, pemain bass Rensis Wenas, drummer Amos Cahyadi, dan perkusi oleh Adi Prasodjo, musisi terkenal lainnya yang tidak kurang dari 18 (!!) backing vocal (antara lain  Jeffry S. Tjandra, Viona Paays, Sammy Mandik and Farah Pattisalamauw yang merupakab penyanyi-penyanyi rohani terbaik di Indonesia) bergabung menjadi satu untuk konser live terbaru sepanjang sejarah di Red Top Hotel, Jakarta, yang dikenal sebagai Giving My Best (Kuberi yang Terbaik) dan seiring berjalannya waktu album pertama mereka menjadi salah satu best selling pujian dan penyembahan di sejarah Indonesia.
Walaupun mereka tidak tahu nama grup mereka sendiri, pelayanan pemuda saat itu, para fans menyebut mereka anak2 muda... GMB atau Giving My Best telah lahir!
Bertahun-tahun kemudian, personel GMB mengambil jalan yang berbeda-beda dan GMB seperti difilter oleh Tuhan, satu persatu mereka mulai melayani di pelayanan yang berbeda dan menjadi beberapa produsen musik dan pengarang terkenal hari ini. Sidney, Pongky, Amos dan Adi tetap setia pada visi GMB. Grup ini mulai melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi terkenal antara lain Dewa Budjana (Gigi) Hendry Lamiri (violinist) and DJ. Tius (Saint Loco).
Di tahun 2006, GMB merayakan 10 tahun berdirinya GMB sebagai band dengan merilis 7 album (lebih banyak di tahun 2005 dan 2006). Di 10 tahun terkahir, pelayanan mereka telah menjadi inspirasi bagi para penyembah di Asia, Australia, Europe dan Amerika untuk menyembah Tuhan dengan kerinduan dan kuasa. 


Personil:
  • Bams – lead vocal.
  • Daniel Sigarlaki – guitarist.
  • Amos Cahyadi – drummer.
  • Adi Prasojo – percussion.
  • Joseph S. Djafar – keyboard and arranger.
  • Jeffrey Hermanto – bass.
Personil yang sudah keluar:
  • Sidney Mohede – lead vocal.
  • Pongky I. Prasetyo – keyboard and arranger.
  • Rensis Wenas – bass.
Sumber :  http://blogs.mervpolis.com

Download
01. Persiapkan Dirimu
02. Kau
03. Selalu Ada Harapan
04. Dia
05. UntukMu Indonesia
06. Karna DiriMu
07. Bahagia BersamaMu
08. Tutur Kata
09. Berubah
10. MengenalMu
11.Kubersaksi

Pass : gbuall

01. Stand Out
02. Agung dan Mulia
03. Bangkit dan Bercahaya
04. Sahabatku
05. Badai Berlalu
06. Shout
07. Aku MilikMu
08. Sampai Batas Waktu
09. Esok Kan Kujelang
10. Arti Hidup
11.Sela


0 comments:

Post a Comment